Wajib Kunjungi Rawon Brintik di Malang

Diposting oleh Hulu on Sabtu, 02 Januari 2016

Wisata Kuliner Malang, banyak sekali lokasi yang bisa dikunjungi dan dinikmati dengan berbagai macam keistimewaan cita rasa dan jens menu tersendiri yang menjadi unggulan ditiap restouran atau rumah makan. Sebelumnya sudah kita bahas tentang tempat wisata malang terbaik dan terpopuler, namun kali ini untuk melengkapi artikel tentang wisata malang akan kami bahas mengenai wisata kuliner malang wajin disambangi.

Kota Malang Jawa Timur, merupakan surga bagi penggiat kuliner jenis apapun .Cita rasa kuliner yang menjadi ciri khas dari menu rumah makan yang menjadikan untuk bisa berkunjung di kota malang. Berikut ini salah satu kuliner di Malang yang wajib untuk disinggahi ketika Anda berkunjung di kota Malang.

Rawon Brintik ( Tahun 1942 – Sekarang )
Warung nasi rawon yang unik dan memiliki sejarah panjang ini didirikan sejak 1942. Dinamakan rawon brintik karena sang istri pemilik warung ini memiliki rambut keriting atau brintik. Hingga nama ini melekat menjadi brand warung rawon khas Malang ini. Terletak di Jl. K.H. Ahmad Dahlan 39 Malang

Yang paling khas dari warung ini tentu saja nasi rawonnya. Dagingnya sangat empuk dan terasa lumat di lidah. Seperti lazimnya penyajian nasi rawon di kota Malang, rawon dan nasi tersaji dalam satu piring bertabur kecambah. Agar lebih nikmat tambahkan sedikit sambal dan lauk dendeng paru. Santap bersama kerupuk udang yang renyah atau keripik belinjo yang sudah tersedia di masing-masing meja.